Banjir kembali genangi rumah warga di Tebing Tinggi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Daud Sitohang

Lagi, Rumah Warga di Sepanjang Sungai Padang Kembali Terendam Banjir

Jumat, 26 November 2021 - 12:45 WIB

Tebing Tinggi, Sumatera UtaraSungai Padang di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara kembali meluap dan merendam ratusan rumah warga. Banjir diduga dipicu tingginya curah hujan di hulu sungai yang berada di wilayah  Kabupaten Simalungun, Jumat (26/11/2021). 

Ratusan rumah yang terendam banjir tersebar di sejumlah kelurahan di sepanjang aliran Sungai Padang Kota Tebing Tinggi. Banjir terparah berada di Kelurahan Bandar Utama, Kelurahan Badak Bejuang, dan Kelurahan Sri Padang. 

Di lokasi tersebut,  sedikitnya ada sekitar 500 rumah yang terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 80 sentimeter. Tak hanya pemukiman warga, air banjir juga merendam sejumlah sarana dan fasilitas publik.

Menurut  Erwan Tanjung (37), salah seorang yang terdampak banjir yang berada di Jalan Anturmangan, Kelurahan Sri Padang, Kota Tebing Tinggi mengatakan, banjir mulai menggenangi permukiman warga sejak Jumat (26/11/2021)dini hari tadi.

“di kompleks lingkungan kami ini ada sekitar 80 rumah terdampak banjir, meski terendam banjir kami tetap memilih tetap tinggal di rumah untuk menjaga barang barang kami.” ungkap Erwan. 

Sejumlah instansi pun sudah mendirikan posko banjir dan posko kesehatan serta dapur umum untuk membantu para korban banjir. Salah satunya yang terdapat di lingkungan satu Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan. 

Walikota tebing Tinggi, Umar Zunaidi, yang ditemui di lokasi mengatakan, banjir yang saat ini terjadi  disebabkan pendangkalan Sungai Padang dan tidak berfungsinya sejumlah pintu air.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:00
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
Viral