Koordinator Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Jakarta Utara, Muhammad Ichwan Ridwan di Jakarta, Kamis (5/10/2023)..
Sumber :
  • ANTARA

Setahun Menjabat, Ini Penilaian KAHMI Terhadap Kinerja Heru Budi Hartono di Jakarta

Kamis, 5 Oktober 2023 - 20:43 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hampir genap setahun menjabat. Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jakarta Utara menyebut Heru mampu menuntaskan berbagai persoalan di Jakarta.

Mesti demikian, Koordinator Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Jakarta Utara, Muhammad Ichwan Ridwan meminta agar Heru bisa meningkatkan pelaku UMKM naik kelas.

"Salah satunya seperti meningkatkan para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) naik kelas di Muara Angke  yang banyak dibantu Pemprov DKI, terus mendorong pariwisata Jakarta agar lebih dikenal masyarakat dunia," kata Ridwan, Kamis (5/10/2023),

Ridwan menambahkan, diluar hal itu, ia melihat Heru mampu melakukan berbagai akselerasi di Jakarta.

"Kita apresiasi betul akselerasi Pak Heru selama memimpin Jakarta banyak bikin terobosan untuk menyelesaikan berbagai persoalan. Tangan dingin Pak Heru bisa mempercepat Infrastruktur pengendali banjir, transportasi massal dan pengendalian inflasi hingga bisa dikerjakan dengan baik, bersinergi dan kompak," kata dia.

Menurutnya, berbagai prestasi dan penghargaan dari sejumlah lembaga maupun kementerian menunjukkan bahwa Heru berhasil menciptakan kepemimpinan yang efektif. Selain itu, Heru juga dinilai sukses menciptakan iklim kerja birokrasi yang solid dan kondusif.
 
"Penting dilihat bahwa menghadirkan iklim kerja yang solid dan kondusif itu pekerjaan yang tidak mudah bagi seorang penjabat kepala daerah. Tapi Pak Heru bisa membuktikan bahwa dia berhasil bangun soliditas para pegawai di Pemprov," ujar Boim.
 
Lebih lanjut, ia menjelaskan masyarakat Jakarta Utara mengenal baik Heru dan mendukung upaya Heru untuk menata kota Jakarta agar lebih baik lagi. Menurutnya, Heru memiliki model kepemimpinan yang humanis sehingga diterima dengan baik oleh masyarakat.
 
"Model kepemimpinan yang humanis dan mengedepankan persuasif seperti saat merelokasi warga Kampung Bayam yang tinggal di tenda dekat JIS ke Rusun Nagrak itu bukti nyata bahwa Pak Heru memahami apa yang dibutuhkan masyarakat," ucapnya.
 
Pada momentum satu tahun ini, kata Ridwan, dirinya mewakili masyarakat Jakarta Utara meminta agar Heru melanjutkan tugasnya membenahi Jakarta. Boim memastikan, masyarakat Jakarta telah merasakan berbagai aksi nyata yang dilakukan Heru.(ant/ito)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral