Penumpang Kereta Bekasi Covid-19.
Sumber :
  • Kurnia Dwi Hapsari

Satu Penumpang di Stasiun Bekasi Positif Covid-19

Rabu, 23 Juni 2021 - 16:00 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Sejumlah calon penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Bekasi dilakukan tes antigen secara acak. Rabu (23/6) siang seorang penumpang di Stasiun Bekasi dinyatakan positif covid-19 berdasarkan pemeriksaan antigen. Untuk selanjutnya penumpang tersebut akan diarahkan untuk melakukan tes swab PCR.

Menurut Anne Purba selaku Vice President (VP) Corporate Secretary PT KAI Commuter, bagi penumpang yang hasilnya dinyatakan positif maka akan dilanjutkan untuk PCR.

"Kami sudah berkoordinasi dengan satgas dan puskesmas terdekat agar segera difollow-up data-data sudah kami berikan agar dilakukan tindak lanjut," kata Anne.

Sejak Senin (21/6) sampai hari ini ada PT KAI Commuter telah mendapati 12 pengguna commuter line positif Covid-19 usai menjalani tes swab antigen di enam stasiun Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek).

Selama tiga hari PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah melakukan tes antigen secara acak kepada 510 pengguna KRL.

Tes acak antigen ini dilakukan kepada pengguna KRL di enam stasiun. Pemeriksaan dilakukan pagi hari di empat stasiun, yaitu Stasiun Bekasi, Cikarang, Bogor, dan Tangerang. Sedangkan dua stasiun yaitu Stasiun Manggarai dan Tanah Abang dilakukan pada sore hari.

Petugas di stasiun juga akan terus memantau penumpang agar menjaga protokol kesehatan yang ketat. Masyarakat diminta untuk tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan ataupun membawa hand sanitizer.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral