Firli Bahuri sebut foto yang beredar diambil sebelum SYL berperkara di KPK..
Sumber :
  • Istimewa

Mantan Ketua YLBHI Nilai Foto Firli dan SYL Bukan Masalah, Jika Sebelum Kasus di Kementan Diusut

Kamis, 12 Oktober 2023 - 23:39 WIB

tvOnenews.com - Mantan Ketua YLBHI Alvon Kurnia Palma melalui keterangan tertulis mengatakan bahwa waktu pengambilan foto Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dengan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo di Lapangan Bulu Tangkis dinilai penting untuk didalami. 

Gambar itu diyakini bukan permasalahan jika diambil sebelum penanganan kasus dugaan rasuah di Kementerian Pertanian (Kementan) diusut.

"Apakah disaat pertemuan sebagaimana foto yang beredar di media saat ini KPK sebagai institusi sudah menangani perkara dugaan tindak pidana korupsi di Kementan?" kata mantan Ketua YLBHI Alvon Kurnia Palma melalui keterangan tertulis, Kamis, 12 Oktober 2023.

Selain itu, Mantan Ketua YLBHI Alvon Kurnia Palma juga meminta masyarakat tidak langsung menghakimi Firli maupun SYL dengan foto yang sudah beredar itu. Apalagi saat ini banyak pihak mengarahkan pertemuan tersebut dengan skandal pemerasan. Tuduhan itu tidak bisa sembarangan dicetuskan. Apalagi, jika tidak ada bukti pendukung lain.

"Apakah ada relasi atau hubungan atau setidaknya alat bukti berupa keterangan saksi atau dokumen yang menyatakan bahwa pertemuan itu adalah  dalam rangka penyerahan uang," ujar Alvon.

Pendalaman maksud dan bukti pendukung atas foto tersebut penting untuk ditelusuri. 

"Sepertinya itu adalah pertanyaan awal yang harus diajukan terlebih dahulu untuk dapat menjelaskan dan menghubungkan antara peristiwa dengan suatu dugaan tindak pidana," kata Alvon.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral