Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata..
Sumber :
  • YouTube KPK

KPK Tahan Syahrul Yasin Limpo

Jumat, 13 Oktober 2023 - 19:29 WIB

tvOnenews.com - Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) secara resmi menahan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) hari ini, Jumat.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menyampaikan bahwa SYL ditahan setelah dijadikan tersangka dalam kasus dugaan korupsi berupa pemerasan dalam jabatan, gratifikasi, dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan).

“Untuk kebutuhan penyidikan lebih lanjut, tim penyidik menahan tersangka SYL (Syahrul Yasin Limpo) untuk 20 hari pertama,” ungkap Alexander Marwata di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (13/10/2023).

Kendati Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah ditetapkan sebagai tersangka, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya memastikan proses penyidikan dugaan kasus pemerasan oleh pimpinan KPK tetap berjalan sebagaimana mestinya. 

Bahkan, Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak menjamin tak ada hambatan dalam pengusutan kasus yang diduga melibatkan pimpinan KPK di tengah penetapan tersangka Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Tetap terus jalan sesuai prosedur hukum yang berlaku, walaupun SYL sudah dilakukan penahanan di KPK. Kami jamin penyidikan dalam rangka penegakan hukum akan dilaksanakan profesional, transparan dan akuntabel," kata Ade Safri saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (13/10/2023).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral