Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan saat berkunjung ke booth UMKM di Pertamina Mandalika International Circuit (PMIC), Sabtu (14/10) pagi.
Sumber :
  • Pertamina

Sebanyak 40 UMKM NTB Binaan Pertamina Ramaikan Gelaran MotoGP Mandalika

Minggu, 15 Oktober 2023 - 13:16 WIB

Lombok, tvOnenews.com - Perhelatan MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 yang berlangsung 13-15 Oktober di Pertamina Mandalika International Circuit (PMIC) memberikan angin segar bagi perekonomian masyarakat Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Salah satunya adalah kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak secara langsung maupun tidak langsung dalam perhelatan tahunan tersebut.

Pada kali kedua sebagai sponsor ajang balap MotoGP di Indonesia, Pertamina berdayakan ekonomi lokal dengan mengajak sebanyak 40 UMKM di NTB turut berpartisipasi dalam event Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 melalui booth UMKM yang ada di area Bhineka zone PMIC, untuk menyediakan souvenir serta produk makanan dan minuman di kawasan Mandalika. 

Peserta UMKM yang berpartisipasi dalam ajang MotoGP kali ini terbagi dalam dua kategori, untuk produk makanan dan minuman, akan meramaikan area booth di Zona Bhinneka (Zona A), yang berdekatan dengan North Tunnel.

Sementara UMKM lainnya akan berada di Zona B, dengan menyediakan kerajinan dan cinderamata khas Lombok, di antaranya aneka tenun, kerajinan anyaman bambu, mutiara, sablon kaos oleh-oleh Lombok, Batik khas Lombok, dll.

Dalam kunjungannya ke booth UMKM di PMIC Sabtu (14/10) pagi, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan menyampaikan bahwa booth UMKM ini sebagai bentuk dukungan Pertamina untuk memperkenalkan Lombok ke dunia internasional.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:44
01:33
06:44
09:50
00:57
Viral