Juru Bicara (Jubir) Anies Baswedan, Sudirman Said.
Sumber :
  • tim tvonenews/Julio

Sudirman Said Tegaskan Jika Aparat Negara Netral Anies-Imin Pasti Menang

Selasa, 17 Oktober 2023 - 15:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Juru Bicara (Jubir) Anies Baswedan, Sudirman Said menegaskan apabila pihak penyelenggara hingga aparat negara bersikap netral maka terbuka lebar kemenangan bagi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Sering dikatakan oleh teman-teman yang dibutuhkan oleh Anies-Muhaimin untuk menang satu saja yaitu demokrasi. Mungkin kalau demokrasinya benar, InsyaAllah Anies dan Muhaimin akan menang," ujarnya, di Rumah Koalisi Perubahan, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2023).

"Demokrasi benar itu artinya Pemilu jujur, aparatnya netral, penyelenggara negara netral, dan itu InsyaAllah akan menjadi jalan," sambung dia.

Kemudian saat ditanyakan apakah kondisi aparat negara sekarang tidak netral mengingat keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batasan usia calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) yang dinilai berpihak kepada Gibran Rakabuming Raka, anak Presiden Joko Widodo.

"Kita punya harapan, bukan kita mengatakan tidak netral. Ya kan kita tahapannya baru daftar ya, jadi kita fokus di KPU," tandas dia.

Oleh karena itu, dia mengungkapkan para relawan Anies Baswedan pun turut menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) tingkat provinsi, kabupaten/kota untuk menyampaikan pesan Pemilu netral.

Sebelumnya, Gugatan yang dilayangkan oleh Almas Tsaqibbirru Re A teregister dengan nomor 55/PPU-XXI/2023. Gugatan yang dikabulkan sebagian tersebut dalam petitum ingin mengubah batas usia minimal capres-cawapres menjadi 40 tahun atau memiliki pengalaman sebagai kepala daerah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral