Culikan video amatir yang merekam peristiwa bentrok antar satuan di Tembagapura, Papua..
Sumber :
  • tim tvOne - Desius Termas

Sejumlah Personil Satgas Amole Bentrok dengan Personil Satgas Nanggala di Tembagapura Papua

Minggu, 28 November 2021 - 12:53 WIB

Tembagapura, Papua - Sejumlah personil Satgas Amole Kompi 3 terlibat bentrokan dengan sejumlah personil Nanggala. Diduga bentrokan terjadi karena kesalahpahaman.

"Sebenarnya hanya kesalahpahaman saja dan masalahnya  telah diselesaikan, semua anggota satgas telah dikembalikan ke kesatuan masing-masing," kata Kapolsek Tembagapura AKP Dahlan saat dihubungi lewat telepon selularnya, Minggu (28/11/2021).

Peristiwa bentrokan berawal saat personil Satgas Amole kompi 3 yang berada di pos RCTU Ridge camp Mile 72 sedang berjualan rokok. Selanjutnya personil Nanggala sebanyak 20 orang membeli rokok. Tidak terima dengan mahalnya harga rokok mengakibatkan sejumlah anggota satgas Nanggala melakukan pengeroyokan terhadap anggota satgas Amole penugasan kompi 3.

Akibat peristiwa pengeroyokan itu dikabaran sejumlah anggota terluka, diantaranya; Bripka Risma, luka terkena stik, Bripka Ramazana, luka ringan. Kemudian Briptu Edi mengalami luka ringan tergores, Bharaka Heru mengalami luka ringan, Bharatu Munawir dan Bharatu Julianda mengalami luka ringan

Setelah terjadi pengeroyokan, selanjutnya personil yang berada di lokasi pos RCTU melakukan perlawanan dan menyisir lokasi kejadian guna menyelamatkan rekan rekan yang terluka.

Dari rekaman video tampak personil satgas Amole Kompi 3 penugasan melakukan tembakan peringatan ke arah atas sebanyak dua kali pada saat terjadi pengeroyokan. (desius termas)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral