Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto.
Sumber :
  • Istimewa/Viva

Sudah Bertemu Jokowi, Agus Subiyanto Bakal Dilantik Jadi KSAD, Ternyata Pernah Jadi Dandim Solo, Ini Profil Lengkapnya

Rabu, 25 Oktober 2023 - 05:38 WIB

Jakarta,tvOnenews.com-Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal Agus Subiyanto dikabarkan menjadi KSAD menggantikan Jenderal Dudung Abdurachman karena akan pensiun. Rencananya, Agus menjalani prosesi pelantikan yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, hari ini Rabu (25/10/2023). Ditengah spekulasi akan menggantikan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Letnan Jendral Agus Subiyanto sempat menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pewarta Istana mendapati mobil dinas Agus berpelat nomor 2-00 dengan tiga bintang dan logo TNI AD datang ke Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin (23/10). Mobil itu terlihat melintas di depan Gedung Kementerian Sekretariat Negara sekitar pukul 14.05 WIB.

Koordinator Staf Khusus Presiden RI AAGN Ari Dwipayana, Selasa, mengatakan Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik pejabat baru di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10).

"Besok (Rabu) memang direncanakan ada pelantikan pejabat di Istana Negara," kata Ari saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Saat ditanya siapa pejabat yang akan dilantik dan dalam posisi apa, Ari akan menyampaikan perkembangan informasi tersebut.

Profil Agus Subiyanto 
Dikutip dari buku karyanya yang berjudul Believe, Based on True Story About Faith, Dream, and Courage, Agus Subiyanto lahir di Cimahi, Jawa Barat pada 5 Agustus 1967.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral