ulaiman sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Argentina merangkap Republik Paraguay dan Republik Oriental Uruguay.
Sumber :
  • Istimewa

Presiden Jokowi Lantik Sulaiman Jadi Dubes untuk Argentina, Paraguay hingga Uruguay 

Rabu, 25 Oktober 2023 - 11:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi melantik Sulaiman sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Argentina merangkap Republik Paraguay dan Republik Oriental Uruguay.

Nantinya Sulaiman akan bertugas di kota Buenos Aires, selaku ibu kota Argentina.

Pelantikan ini dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Upacara pelantikan ini dipimpin langsung Presiden Jokowi, dia tampak mengenakan setelan jas berwarna hitam lengkap dengan kopiah.

Adapun pengangkatan Sulaiman tertuang di dalam Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 82/P/2023 tentang pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya untuk diangkat menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh akan akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi Dharma Bhakti saya kepada bangsa dan negara," kata Sulaiman, mengikuti ucapan Jokowi.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan melakukan dengan setia segala perintah dan petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh pemerintah pusat dan saya akan memenuhi dengan setia segala kewajiban lain-lain yang ditanggungkan kepada saya oleh jabatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh," tandas dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:47
01:22
02:38
02:46
02:43
01:38
Viral