Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Antara

Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Ganjar Pranowo Bagi Generasi Bangsa

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 22:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon Presiden Ganjar Pranowo turut mengucapkan selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda kepada seluruh generasi penerus Bangsa. Diketahui Sumpah Pemuda jatuh pada hari ini, Sabtu (28/10/2023). 

Ganjar pun berpesan kepada semua kalangan untuk terus dapat reaktualisasi alias melakukan penyegaran dan pembaruan nilai-nilai dari Sumpah Pemuda itu di tengah kehidupan sehari-hari.

“Ya di hari Sumpah Pemuda kita harus melakukan reaktualisasi dari Sumpah Pemuda itu. Tentu membulatkan komitmen dan pemudalah yang kemudian menjadi harapan,” kata Ganjar saat menghadiri acara Young Movement Confrence 2023 ‘Future Heroes Exceed and Excel Together di Balai Sarbini, Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2023).

Ganjar pun mengutip satu kutipan populer dari Presiden Indonesia pertama Soekarno atau Bung Karno yang menyebutkan, "Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan ku cabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan ku guncangkan dunia.” 

Menurutnya Ganjar kutipan ini menunjukkan bahwa pemuda yang bersatu dapat menghimpun kekuatan luar biasa yang dapat mengubah dunia. Terbukti banyak pemuda Indonesia yang sudah berhasil mengguncang pemuda di era sekarang ini.

“Hari ini banyak pemuda Indonesia yang sudah mengguncang dunia, mereka punya talenta hebat, pengetahuan seni budaya olahraga sains luar biasa termasuk ekonomi kreatif,” jelas Ganjar.

Karena itulah, Ganjar menilai di hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini bisa menjadi momentum agar dapat menjadi sebuah landasan kepada pemuda unjuk gigi kualitas serta prestasinya bagi dunia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral