Panglima dan Kapolri Pantau Vaksinasi.
Sumber :
  • Robin Fredy

Jelang HUT Bhayangkara, Polri Gelar Vaksinasi Massal

Kamis, 24 Juni 2021 - 15:26 WIB

Jakarta - Menyambut HUT ke-75 tahun Bhayangkara, Mabes Polri menggelar vaksinasi massal. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, bersama Menteri Kesehatan (Menkes Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kepala BNPB Ganip Warsito, Kamis pagi (24/6) meninjau jalannya vaksinasi massal yang digelar di lapangan Bhayangkara, di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel).

Menkes Budi dalam sambutannya menyampaikan, saat ini pemerintah tengah mempersiapkan sentra-sentra vaksinasi di seluruh wilayah di Indonesia.

"Kita ditugaskan oleh bapak Presiden untuk memastikan 1 juta vaksinasi per hari di bulan depan paling lambat. Sekarang kita menyiapkan sentra-sentra vaksinasi di seluruh Indonesia," ujarnya.

Hari ini, sedikitnya 5.000 vaksin diberikan kepada masyarakat umum.

"Hari ini ada 2.100 titik yang dilaksanakan, hari ini target kita minimal 5.000. Harapan kita sesuai arahan Presiden di akhir Juni kita masuk di angka 1 juta," tutur Kapolri.

Tidak hanya di Jakarta, dengan bantuan TNI dan Tim Satgas Covid-19, pemberian vaksin juga akan dilakukan di seluruh Indonesia.

Setiap polres, polsek, kodim dan koramil juga dilibatkan untuk  menjangkau daerah terpencil.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral