Tabung Gas.
Sumber :
  • Tim tvOne

Kasus Covid-19 Melonjak, Stok Oksigen Menipis

Kamis, 24 Juni 2021 - 16:59 WIB

Sleman, 24/06 - Melonjaknya kasus Covid-19 membuat ketersediaan tabung oksigen di sejumlah agen di Sleman, Yogyakarta menipis. Kondisi ini telah terjadi sejak Sabtu pekan lalu. Agen kini  hanya melayani penjualan tabung oksigen ukuran kecil,   karena stok tabung oksigen ukuran besar sudah habis.

"Ini sebenarnya cuma bisa untuk isi ulang tabung yang   kecil , dan untuk isi ulang tabung besar sudah kosong,   dan tabung besar sudah tidak ada. Cuma tinggal tiga   tabung saja. Kita kewalahan stok",  ujar Santoso, salah   satu agen penjualan oksigen yang berlokasi di jalan jati  mataram, mlati Sleman.

Tidak hanya di Sleman, beberapa agen penjualan tabung oksigen di wilayah lainnya di sekitar Yogyakarta juga mulai kehabisan stok. Permintaan tabung oksigen memang meningkat tajam selama pandemi, terutama sejak kasus Covid-19 melonjak di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Saat sebelum pandemi, penjualan tabung oksigen per hari hanya sekitar 5 tabung per hari. Namun saat ini bisa mencapai 5 kali lipat. Tidak hanya dari rumah sakit, permintaan tabung oksigen juga meningkat dari masyarakat umum.

Pemilik agen belum mengetahui pasti sampai kapan stok oksigen bisa kembali normal, untuk melayani tingginya permintaan. (andrie prastyo/arie fiantisca/ner)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
07:09
02:26
00:58
Viral