NA (20) hanya bisa menunduk malu saat digiring ke Mapolsek Biringkanaya, Makassar.
Sumber :
  • Tim Tvone-Wawan Setyawan

Suami Mendekam Dalam Penjara, Ibu Muda Nekat Mencuri Demi Beli Susu Untuk Anaknya

Rabu, 1 Desember 2021 - 13:01 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan-Demi membeli susu untuk anaknya yang berusia tiga tahun, seorang ibu muda nekat menjadi pelaku spesialis pencurian rumah kosong yang terjadi di beberapa lokasi berbeda di wilayah kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Awalnya saya berangkat dari Sapiria ke Biringkanaya, terus masuk kerumahnya orang yang terbuka, kalo tidak ada yang punya rumah, saya masuk ke kamarnya lansung ambil HP sama uang. Terus lansung dipakai untuk beli susu sama popok untuk anakku yang umur 3 tahun," ungkap NA (20), saat diinterogasi oleh polisi.

NA (20) merupakan pelaku spesialis pencurian rumah kosong yang ditangkap polisi setelah melakukan tindakan pencurian di sejumlah kawasan perumahan di wilayah kecamatan Biringkanaya, Makassar.

"Modusnya Pelaku ini berkeliling di perumahan bila ada rumah yang terbuka dan kosong lansung masuk dan mengambil barang berharga milik korban. Pelaku telah beberapa kali melakukan aksinya di wilayah polsek panakukkang dan polsek biringkanaya. Alasannya untuk membeli susu bagi anaknya karena suaminya ditangkap dan telah masuk lapas narkoba makassar," ujar Kompol Rujianto, Kapolsek Biringkanaya.

Berbekal rekaman cctv pelaku akhirnya ditangkap. Mirisnya sang suami yang seharusnya menjadi tulang punggung keluarga kini mendekam di sel lembaga pemasyarakatan karena kasus narkoba.

"Suami saya di penjara pak kasus narkoba sudah tidak ada biaya anak", ujar pelaku.

NA(20) mengaku sudah beberapa kali melakukan aksinya, di sejumlah wilayah di kota Makassar. Di depan polisi, pelaku mengaku nekat mencuri untuk membeli susu dan kebutuhan anaknya yang masih berusia tiga tahun.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral