Saan Mustopa sebut massa pendukung Prabowo bergeser pilih Anies Baswedan setelah deklarasi Prabowo-Gibran.
Sumber :
  • Istimewa

Pendukung Prabowo di Jawa Barat Berbalik Pilih Anies Baswedan Setelah Penunjukan Gibran, Saan Mustopa: Sebagian Besar Massa Anti-Jokowi pada Pilpres 2019!

Senin, 13 November 2023 - 05:20 WIB

Karawang, tvOnenews.com-Pembelahan suara akar rumput dengan usungan dewan pimpinan pusat partai politik selalu terjadi dalam gelaran pemilu. Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat (Jabar), Saan Mustopa mengklaim banyak pendukung Prabowo Subianto di Jawa Barat pindah mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, setelah mengetahui Prabowo menggaet Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres.

"Kalau kita lihat dari survei terakhir yang dirilis oleh banyak lembaga survei termasuk Pooltracking itu, ada kenaikan buat pasangan AMIN pasca (deklarasi Prabowo-Gibran-red)," kata Saan Mustofa yang pernah menjadi pengurus DPP Partai Demokrat itu di Karawang, Jawa Barat, Minggu 12 November 2023. 

Bergesernya konstituen memilih Anies karena sebagian besar adalah yang antiJokowi pada Pilpres 2019. Ketika Prabowo merapat menjadi Menteri Pertahanan di Pemerintahan Jokowi, kontituen masih menoleransi, tapi ketika pendampingnya Gibran, anak Jokowi pendukung menolaknya. "Nah yang tidak menerima itu, tentu larinya ke pasangan Amin," ucapnya.

Meski alami limpahan pendukung Prabowo, Saan mengakui, survei pasangan Anies-Cak Imim tetap di peringkat ketiga di bawah pasangan lainnya.

 

Sebelumnya, bacapres  Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), mengungkap hasil sigi dua lembaga survei internasional berbeda yang justru menunjukkan posisi pasangan AMIN masih sangat kompetitif terhadap dua kandidat lain: Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.  

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral