LazisNU dan PBNU Salurkan Bantuan Rp1 Miliar untuk Palestina.
Sumber :
  • PBNU

LazisNU dan PBNU Salurkan Bantuan Rp1 Miliar untuk Palestina

Selasa, 14 November 2023 - 16:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi yang terjadi di Palestina saat ini, Ketua Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang membidangi Lazisnu, KH Choirul Sholeh Rasyid dan Wakil Ketua NU Care-Lazisnu Qohari Cholil menyerahkan bantuan kemanusian senilai Rp1 Miliar.

Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Danone Indonesia. Padahal sebelumnya Danone menjadi salah satu perusahaan yang jadi sasaran boikot karena dituding pro Israel.

Bantuan tersebut telah lebih dulu diserahkan melalui Lazismu Pengurus Pusat Muhammadiyah beberapa hari lalu.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tanfidziyah PBNU yang membidangi Lazisnu, KH. Choirul Sholeh Rasyid menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas kepercayaan yang telah menyalurkan bantuan kemanusiaan ini melalui PBNU dan NU Care-Lazisnu. 

“Telah menjadi komitmen Lazisnu dan PBNU untuk dapat menjadi ujung tombak dalam aksi solidaritas dan kemanusiaan dalam membantu saudara kita di Gaza Palestina. Semoga aksi solidaritas dan kerja-kerja kemanusiaan seperti ini dapat sampai ke tangan yang tepat dan bermanfaat di saat genting seperti ini. Sekecil apapun kemampuan kita semoga hal ini dapat meringankan saudara-saudara kita di Palestina,” kata Choirul Sholeh Rasyid dalam keterangannya di Jakarta, Senin (13/11/2023).

Vera Galuh Sugijanto menyampaikan, “Hari ini kami menyampaikan amanah dari seluruh karyawan dan juga keluarga besar untuk dapat memberikan bantuan kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina."

"Kami berhadap bantuan ini dapat sampai dengan aman dan tepat sasaran. Untuk itu kami berkolaborasi bersama PBNU dan NU Care-Lazisnu yang kami yakini memiliki kapabilitas dan jaringan yang kuat,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral