Foto drone lokasi longsor di Dusun Buntu Karua, Lembang Karua, Kecamatan Balusu, Kabupaten Toraja Utara.
Sumber :
  • Tim Tvone-Joni

Update! Longsor 1 Korban Jiwa, Material Tanah Masih Menimbun 5 Rumah Warga dan Melumpuhkan Jalan Utama Lembang

Kamis, 2 Desember 2021 - 14:33 WIB

Toraja Utara, Sulawesi Selatan - Bencana longsor yang terjadi pada Rabu (1/12/2021) sore kemarin, di Dusun Buntu Karua, Lembang Karua, Kecamatan Balusu, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi selatan, hingga Kamis (2/12/2021) pagi tadi masih menimbun 5 unit rumah warga dan melumpuhkan akses jalan utama.

“Longsor terjadi secara tiba–tiba, sehingga saya hanya bisa menyelamatkan adik-adik dari Agnes (korban), sementara Agnes (13) saat itu berada di dalam rumah dan tertimpa tiang bangunan," Ucap Adriani, orang Tua Korban.

Adriani Seni orang tua korban yang ditemui dirumah duka mengaku peristiwa longsor terjadi secara tiba–tiba, sehingga dirinya hanya bisa menyelamatkan adik korban, sementara korban saat itu berada didalam rumah dan tertimpa tiang bangunan.

Terpisah Marni Ruru, yang juga rumahnya tertimpa longsor mengaku saat kejadian langsung lari menyelamatkan diri, karena longsor secara tiba – tiba terjadi dibawah lebatnya guyuran hujan.

“Saat kejadian saya dan anak–anak langsung lari menyelamatkan diri, karena longsor secara tiba–tiba terjadi dibawah lebatnya guyuran hujan," Ungkap Marni dengan mata berkaca–kaca tak mempu menahan kesedihan.

Selain menelan satu korban jiwa, longsor juga membuat lima rumah rusak parah tiga diantaranya rata dengan tanah, yang sampai saat ini belum bisa dievakuasi akibat tanah sekitar lokasi longsor masih labil karena bercampur air dan lumpur.

Sementara akses jalan utama lembang yang juga menjadi jalur menuju ke TPA tertutup material longsor sekitar kurang lebih dua ratus meter, sehingga aktifitas warga baik yang masuk ke Dusun Buntu Karua maupun arah sebaliknya saat ini masih lumpuh.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral