Ilustrasi ruangan server.
Sumber :
  • tim tvOne

Gedung Cyber Kebakaran, Banyak Layanan Internet Sempat Terganggu

Kamis, 2 Desember 2021 - 17:27 WIB

Jakarta - Kebakaran melanda gedung Cyber di Jalan Kuningan Barat Raya No.8, Mampang Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021), sekitar pukul 12.34 WIB. Sejumlah layanan internet dikabarkan sempat mengalami gangguan akibat peristiwa ini. 

Di gedung Cyber yang berdiri sejak tahun 1995 terdapat sejumlah perusahaan penyedia akses internet sebagai kantor dan pusat akses data atau data center. Mulai dari perusahaan kecil, menengah, hingga besar telah menjadi penyewa di gedung dengan jumlah sebelas lantai tersebut.

Sistem yang terstruktur rapi dan terkontrol dengan sangat baik menjadikan Gedung Cyber sebagai gedung perkantoran yang bisa menjaga keamanan data center dari beberapa perusahaan yang berkantor di sana.

Selain itu, ruang kantor di gedung ini sangat cocok ditempati perangkat-perangkat internet dan data center yang memang membutuhkan luas ruangan serta daya listrik yang besar.
 
Dari segi lokasi, Gedung Cyber sangat strategis karena dekat dengan pusat bisnis di Jakarta. Salah satunya adalah kawasan Kuningan, yang menjadi lokasi beberapa kedutaan besar serta pusat bisnis nasional dan internasional.

Beberapa kedutaan yang dekat dengan Gedung Cyber, antara lain Kedutaan Besar Australia (4,2 km), Kedutaan Besar Inggris (4,1 km), dan Kedutaan Besar Belanda (1,9 km).

Sedangkan kawasan bisnis internasional yang dimaksud tidak lain adalah Mega Kuningan, lokasi dari gedung The East (2,7 km), serta perkantoran lain dan hotel bintang lima, Ritz Carlton (2,6 km).

Akses ke gedung yang dikembangkan oleh Karyadeka Group ini sangat mudah. Para pengguna kendaraan umum bisa mencapainya lewat halte bus TransJakarta Kuningan Barat atau Patra Kuningan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral