Foto Pertemuan antara Ketua KPK Firli Bahuri dengan eks Mentan, SYL.
Sumber :
  • (Istimewa)

Pelajari Ekspresi Foto Pertemuan Firli Bahuri dan Eks Mentan SYL, Polisi Libatkan Pakar Mikro Ekspresi

Sabtu, 18 November 2023 - 18:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polda Metro Jaya terus melakukan upaya pengusutan dugaan kasus pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap eks Mentan, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Sejumlah saksi dan saksi ahli telah dimintai keterangannya oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terkait dugaan kasus pemerasan tersebut.

Tak terkecuali keterlibatan saksi ahli mikro ekspresi yang turut serta dilibatkan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dalam mengusut tuntas dugaan kasus pemerasan oleh pimpinan KPK.

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan keterlibatan saksi ahli mikro ekspresi diperlukan dalam rangka mendalami foto pertemuan antara Ketua KPK RI, Firli Bahuri dan eks Mentan, SYL yang beberapa waktu lalu masif beredar di jagat maya.

Menurutnya penyidik tengah mempelajari ekspresi dari Firli Bahuri dan SYL dalam foto pertemuan yang sempat mengguncangkan jagat dunia maya tersebut

"Betul (untuk pelajari emosi pada foto tersebut-red)," kata Ade saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (18/11/2023).

Kendati telah melakukan serangkaian penyidikan, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya belum menetapkan sosok terlapor dan tersangka pada dugaan kasus pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap eks Mentan, SYL itu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
02:08
Viral