Ghisca Debora Aritonang atau GDA (19) ditetapkan sebagai tersangka pelaku penipuan tiket konser Coldplay yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2023) malam..
Sumber :
  • ANTARA/Siti Nurhaliza

Universitas Trisakti Siapkan Proses 'DO' Tersangka Kasus Penipuan Tiket Coldplay Ghisca Debora

Rabu, 22 November 2023 - 12:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Orang tua Ghisca Debora, tersangka kasus penipuan tiket konser Coldplay yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), dipanggil pihak Universitas Trisakti terkait pemberhentian anaknya.

Humas Universitas Trisakti, Dewi Priandini menyebutkan bahwa pemrosesan surat panggilan tersebut dilakukan di tingkat fakultas oleh Komite Disiplin (Komdis).

"Jadi di kedinasan tiap fakultas itu kita ada Komdis (Komite Disiplin) atau Komite Etik. Itu yang menangani mahasiswa atau dosen yang diduga melanggar, misal narkoba, bawa senjata tajam dan lain-lain," ujar Dewi saat dihubungi di Jakarta pada Rabu.

Pembahasan surat panggilan tersebut, kata Dewi, sudah dilakukan sejak Ghisca ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian pada Senin (20/11) lalu.

"Termasuk si Ghisca ini kita awal-awal memang diduga dua hari lalu, sudah dijadikan tersangka. Jadi sekarang Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Tim Komdis sedang rapat untuk kelanjutannya," katanya.

Menurt Dewi, prosedur untuk memberhentikan Ghisca dari kampus dilakukan dengan memberikan surat panggilan terlebih dahulu kepada yang bersangkutan sebanyak tiga kali. Kalau memang tiga kali tidak hadir, baru keluar itu surat DO (drop out/dikeluarkan).

"Kalau ke Ghisca juga enggak mungkin, karena sudah ditahan. Jadi orang tuanya. Jadi Trisakti mengikuti prosedur, aturan yang udah dibuatkan untuk panggilan pertama ke orang tuanya," katanya.

Dewi menambahkan, saat ini pihaknya belum dapat memastikan kapan surat panggilan pertama dikeluarkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral