Calon Wakil Presiden Cak Imin saat diwawancara media di kawasan Glodok, Jakarta Barat pada Kamis (30/11/2023)..
Sumber :
  • ANTARA

Cak Imin: Semua Komunitas di Glodok Beri Testimoni Anies Buktikan Telah Bersikap Adil

Kamis, 30 November 2023 - 17:04 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Calon wakil presiden nomor urut 2 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin blusukan ke kawasan Chinatown, Glodok, Jakarta Barat, untuk berkampanye. Menurut kesaksian berbagai komunitas di Glodok, Cak Imin mendapatkan testimoni bahwa Anies Baswedan saat menjabat gubernur DKI telah membuktikan dia bersikap adil.

"Saya bertemu teman-teman komunitas Tionghoa, Katolik, Kristen, Budha, semua agama ada di sini, Konghucu, mereka semua memberi testimoni kepada saya bahwa mas Anies sebagai gubernur telah membuktikan dia bersikap adil," ujar Cak Imin, Kamis (30/11/2023).

Pernyataan yang dilontarkan Cak Imin ini sekaligus untuk menepis isu politik identitas yang melekat pada Calon Presiden Anies Baswedan.

Cak Imin mengatakan bahwa Anies adalah sosok yang memiliki toleransi tinggi karena merangkul masyarakat minoritas dan menjunjung kebhinekaan ketika masih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Ia juga mengungkit rekam jejak Anies yang membangun banyak tempat ibadah selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Misalnya gereja yang dibangun banyak selama gubernur, terbanyak tempat ibadah lainnya, izin wihara (Dharma Bakti) mas Anies yang keluarkan kemudian beberapa gereja yang puluhan tahun tidak dikeluarkan izinnya, dikeluarkan izinnya oleh mas Anies," tambahnya.

Cak Imin juga berjanji bila pasangan AMIN terpilih, maka pemerintahnya akan memfasilitasi dialog-dialog lintas-iman dan menghapus aturan yang dapat menimbulkan diskriminasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral