Mahfud Md.
Sumber :
  • Antara

Jika Menang Pilpres, Mahfud Janji Jabatan Menko Polhukam Bakal di Bawahnya

Sabtu, 2 Desember 2023 - 04:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Cawapres nomor urut 2 Mahfud MD mengaku terkejut mengetahui biaya yang dikeluarkan untuk menjadi cawapres mencapai triliunan rupiah.

Hal itu dia sampaikan saat menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III Majelis Ulama Indonesia 2023.

Dia mengaku mengetahui modal cawapres ketika mendengar pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menawarkannya menjadi cawapresnya Ganjar Pranowo.

Namun, dia menegaskan tidak mengeluarkan biaya sepeserpun ketika ditunjuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menjadi cawapresnya Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Saya diberitahu oleh Bu Mega waktu itu, ‘pimpinan koalisi kami sudah memutuskan Pak Mahfud jadi calon wakil presidennya Ganjar. Dan Pak Mahfud enggak usah memikirkan uang, ‘ndak ada bayar di sini’. Kaget saya lho, katanya [biaya] Rp1,6 triliun, saya kaget,” jelas Mahfud di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Jumat (1/12/2023).

Menko Polhukam itu kemudian mau menerima tawaran tersebut karena tekad Megawati dan ketua umum parpol pengusungnya dalam penegakan hukum.

“Lalu apa yang dipesankan? Kenapa saya Ibu? ‘Gini, pimpinan partai kami berempat, Pak Mardiono, saya [Megawati], Pak Hary Tanoe, Pak Oso ingin hukum ditegakkan, korupsi diberantas, yang sering dilakukan Pak Mahfud selama ini supaya dilanjutkan. Itu tugas pokok,” jelas Mahfud.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral