Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan saat berdialog dengan warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (5/12/2023)..
Sumber :
  • ANTARA/YouTube/Anies Baswedan

Janji Anies Baswedan Jika Jadi Presiden: Bangun Rel Kereta Banjarmasin-Banjarbaru Hingga Tingkatkan Kualitas Manusia di Kalimantan

Selasa, 5 Desember 2023 - 17:03 WIB

Banjarmasin, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menyebutkan pembangunan kualitas manusia cukup penting, karena pembangunan manusia di Kalimantan tertinggal 10 tahun.

"Ini yang harus dikejar, karena pada akhirnya pembangunan bukan soal jalan, pembangunan tentang kualitas manusianya," ucap Anies saat berdialog dengan masyarakat di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (5/12/2023).

Selain pembangunan manusia, Anies berjanji fokus pembangunan infrastruktur kereta api yang menghubungkan Banjarmasin hingga Banjarbaru di daerah Kalimantan Selatan.

Dia beralasan prioritaskan pembangunan infrastruktur kereta api ini karena mobilitas masyarakat antar kedua kota itu cukup tinggi. 

"Yang tidak kalah penting adalah memastikan pembangunan infrastruktur ke berbagai wilayah di Kalimantan Selatan terjalin dengan baik," jelas Anies.

Anies bakal melibatkan masyarakat setempat di setiap pembangunan suatu wilayah, khususnya Kalimantan Selatan.

"Karena kita tidak menginginkan hanya kota saja yang terbangun, tapi juga kawasan-kabupaten kabupaten," tuturnya.

Adapun, jarak antara wilayah Banjarmasin dan Banjabaru berkisar 35 kilometer. Kota Banjar Baru saat ini merupakan Ibu Kota Kalimantan Selatan menggantikan Kota Banjarmasin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral