Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam seremoni pembukaan Presidensi Indonesia G-20.
Sumber :
  • (Handout Biro Pers Sekretariat Presiden)

Presiden Jokowi Akan Kunjungi Korban Erupsi Semeru Besok

Senin, 6 Desember 2021 - 14:38 WIB

Jakarta – Presiden Jokowi direncanakan akan mengunjungi lokasi erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Selasa (7/12/2021) esok. Rencananya, Presiden dan rombongan akan berangkat dari Jakarta pagi hari dan mendarat di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur.

“Nantinya Presiden dan rombongan akan take off dari Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 07.00 WIB dan diperkirakan sampai di Bandara Juanda, Surabaya pukul 08.20 WIB.” Jelas Sekertaris Negara dalam zoom meeting bersama Bupati Lumajang, Sekda dan Forkompimda.

Setibanya di Bandara Juanda, Presiden dan rombongan akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Helikopter. Sedikitnya akan ada tiga Helikopter yang akan mendarat di lapangan Kecamatan Tumpeh.

“Sebanyak tiga Helikopter akan mendarat di lapangan Kecamatan Tempeh, Lumajang, sekitar pukul 09.00 WIB” Lanjutnya.

Nantinya, Presiden dan rombongan juga akan mengunjungi pengungsian dan memberikan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Presiden akan mengunjungi posko PB di Kecamatan Pasirian untuk memberikan bantuan dan santunan kepada korban erupsi Gunung Semeru.” Tambahnya.

Selain itu, Presiden juga akan mengunjungi jembatan Gladak Perak yang menghubungkan Kabupaten Malang dan Lumajang, yang terputus akibat diterjang lahar dingin dan abu vulkanik Gunung Semeru.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral