Link Pendaftaran Kartu Prakerja Penipuan.
Sumber :
  • IST

Hati-Hati Link Pendaftaran Kartu Prakerja Penipuan, yang Asli Hanya lewat Situs Web Resmi

Jumat, 8 Desember 2023 - 05:31 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menanggapi terkait beredarnya berita bohong "Batch Program Kartu Pra-Kerja” mengatasnamakan Kemenko PMK.

Pasalnya, edaran mengenai “Batch Program Kartu Pra-Kerja” mengatasnamakan Kemenko PMK berisi tentang pelatihan dan pembagian uang saku untuk warga DKI Jakarta. Kabar tersebut merebak di media sosial. 

Kemenko PMK menyatakan bahwa edaran tersebut merupakan informasi palsu dan penipuan.

Kepala Biro Hukum Persidangan Organisasi dan Komunikasi Kemenko PMK Ibu Dyah Tri menegaskan, edaran yang mengatasnamakan Kemenko PMK tentang Program Kartu Pra-Kerja adalah tidak benar.

"Kemenko PMK adalah kementerian yang mempunyai tugas utama menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian tentang urusan kementerian/lembaga dalam penyelenggaraan pemerintahan di bidang pembangunan manusia dan kebudayaan," jelas Dyah, Kamis (7/12/2023).

Menurut dia, program Kartu Pra-Kerja merupakan ranah tugas, fungsi, dan kewenangan dari Kemenko Perekonomian.

Adapun informasi mengenai pendaftaran Program Kartu Pra-Kerja yang benar dapat dilakukan melalui laman https://www.prakerja.go.id dengan masuk ke menu pendaftaran.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral