Anies Baswedan, Capres 2024.
Sumber :
  • tvonenews/Muhammad Bagas

Tegas! Anies Baswedan Singgung Program Pemerintah Lambat Dieksekusi

Senin, 11 Desember 2023 - 12:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan secara lantang menegaskan bahwa program milik pemerintah pusat lambat dalam proses eksekusi. 

Hal ini dia sampaikan saat ditanya oleh eks Menteri Perdagangan (Mendag), Gita Wirjawan di forum "Dialog APINDO Capres 2024".

"Kita sudah menyaksikan program pemerintah itu besar saat diluncurkan, lalu mulai lambat saat eksekusi, dan di ujung tidak ada monitoring," ujar dia, di Gedung  Bank Mega, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2023).

Kemudian, eks Gubernur DKI Jakarta ini pun membandingkan program pemerintah pusat dengan program yang dia laksanakan saat di Jakarta dulu.

Anies mengklaim bahwa sistem program kerja yang dia jalani tidak lambat seperti program kerja pemerintah pusat. 

"Kami tidak kerjakan itu di Jakarta, kami membuat sistem delivery monitoring yang itu alhamdulilah di Jakarta memastikan semua yang dulu janji-janji politik jadi program, sebab ada sistem monitoring delapan kolom setiap dua Minggu sekali dimonitor," jelasnya.

Dengan berbangga hati, Anies pun membeberkan sejumlah janji-janji politiknya pada masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 silam, kini direalisasikan setelah dia menjabat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:20
04:02
01:29
04:04
01:11
01:03
Viral