Ganjar Pranowo saat debat perdana di KPU, Selasa (12/12/2023).
Sumber :
  • Muhammad Bagas-tvOne

Kalimat Pamungkas Ganjar di Debat Capres Perdana: Saya Berdiri Bersama Korban untuk Keadilan

Selasa, 12 Desember 2023 - 22:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Usai debat calon presiden (capres) perdana, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyampaikan kalimat pamungkasnya.

Dia mulanya menceritakan bahwa dirinya dan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD bukanlah orang yang berasal dari kalangan atas. 

“Ini panggilan sejarah buat Ganjar Pranowo. Ganjar seorang anak polisi berpangkat tidak tinggi bertugas di kecamatan. Pak Mahfud bapaknya pegawai kecamatan. Kalau kita berada pada momentum yang sama, kami—Ganjar dan Mahfud—ini adalah orang kecil yang kalau bapaknya rapat kira-kira anggota Forkopimcam hanya di level kecamatan” kata dia, Selasa (12/12/2023). 

"Inilah yang kemudian coba kita klasifikasi dari seluruh persoalan yang muncul. Bagaimana kita memberikan afirmasi kepada kelompok rentan, ada kelompok perempuan mereka butuh perhatian yang lebih. Maka inilah cara kita membangun, melibatkan mereka tanpa meninggalkan mereka. No one left behind. Betul-betul bisa melayani. Dari pemimpin tertinggi yang antikorupsi yang menunjukkan intensitas yang menunjukkan layanan pemerintah,” sambungnya. 

Ganjar juga berharap adanya pemerintahan yang ketika dikritik tidak baper, yang ketika media menulis sesuatu dilihatnya sebagai vitamin bukannya menjadi merongrong atau merasa terancam.

“Kita konsisten antara pikiran perkataan dan perbuatan. Saya berdiri bersama korban untuk keadilan,” pungkasnya. (nsi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:22
01:41
28:24
01:29
03:20
01:09
Viral