Kantor Desa Pelaku.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Ferry

Kepergok Mengintip Gadis, Oknum Kepala Desa Diminta Dicopot dari Jabatan

Selasa, 7 Desember 2021 - 22:39 WIB

Bengkulu Utara, Bengkulu - Warga Desa Kota Lekat Mudik Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, mendesak Bupati Bengkulu Utara, untuk segera mencopot jabatan Lailatul Azhar, selaku Kepala Desa mereka.

Desakan ini disampaikan warga melalui Badan Permusyawaratan Desa (BPD), lantaran sang Kades kepergok tengah mengintip SPA (25) seorang gadis yang tengah tertidur di kamar di kediamannya. Tak hanya kepada Bupati, surat permohonan dan pengaduan juga telah disampaikan kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) dan pihak Inspektorat Kabupaten Bengkulu Utara.

"Benar, surat permohonan dan pengaduan telah kami sampaikan langsung kepada DPRD, Inspektorat dan Wakil Bupati pada Jumat (3/12/2021) kemarin. Saat ini, kami masih menunggu keputusan Bupati. Sementara, untuk situasi dan kondisi warga di Desa Kota Lekat, hingga saat ini masih kondusif,” ujar Rizen selaku Ketua BPD.

Lailatul Azhar, sang Kades didesak untuk dicopot dari jabatannya oleh warga Desa Kota Lekat Mudik, lantaran pada Minggu (14/11/2021) kisaran jam 9 hingga 10 pagi, kepergok oleh warga tengah mengintip SPA (25 tahun) yang tengah tertidur di kamar dalam rumahnya.

Aksi melanggar norma yang dilakukan sang Kades ini, terbilang terencana. Pasalnya, sebelum kepergok mengintip, sang Kades tengah memimpin kegiatan gotong royong di salah satu rumah warga. Saat warga tengah sibuk, sang Kades tiba-tiba menghilang dari lokasi gotong royong.

Merasa curiga, sejumlah warga pun berinisiatif untuk mencari dan mengikuti ke mana arah langkah sang Kades. Apesnya, saat tengah mengintip korban SPA melalui jendela kamar, aksi tak terpuji sang Kades dipergoki warga.

"Awalnya kami tengah melakukan kegiatan gotong royong di salah satu rumah warga. Namun, saat warga tengah sibuk beraktifitas, Kades tiba-tiba menghilang. Merasa curiga, saya kemudian meminta tiga orang warga untuk mencari dan mengikuti ke mana arah langkah sang kades. Dan firasat saya benar, ternyata Kades menuju kediaman Sukirman orang tua dari SPA," ujar paman korban, Zaitul Falaq.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral