Konprensi Pers penangkapan pelaku penyerangan kampus UIM dan 2 Asrama di Makassar, Selasa (07/11/2021).
Sumber :
  • Muhammad Noer

Akhirnya Tertangkap.... Tujuh Mahasiswa Pelaku Penyerangan Kampus UIM, Asrama IPMIL dan Asrama KEPMI di Makassar

Selasa, 7 Desember 2021 - 23:46 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Tujuh mahasiswa pelaku penyerangan sekrerariat BEM fakultas pertanian Universitas Islam Makassar (UIM) di jalan Perintis Kemerdekaan, penyerangan Asrama IPMIL dan penyerangan Asrama KEPMI Bone berhasil ditangkap tim gabungan dari Resmob Polda Sulsel dan Jatanras Polrestabes Makassar di berbagai tempat berbeda.

 

"Ketujuh pelaku yang ditangkap ada di kota Makassar, ada yang ditangkap di kabupaten Luwu dan ada yang ditangkap di kabupaten Bone Sulsel. Para pelaku yang ditangkap tersebut memiliki peran masing- masing dalam penyerangan di tiga tkp penyerangan, " Ujar Kapolda Sulsel, Irjen pol Nana Sudjana, Selasa (07/12/2021).

 

"Kedua kelompok mahasiswa tersebut, mulai dari tkp pertama di BEM sekretariat pertanian Kampus UIM, melakukan penyerangan dengan motif pelaku sakit hati dan kesal terhadap korban arham Ketua BEM pertanian, yang memberikan data mahasiswa baru dari asal Luwu, sementara penyerangan di kedua di asrama IPMIL lantaran rekan korban yang ditebas oleh kelompok tersebut juga sakit hati dan kesal dengan solidaritas mengajak rekannya untuk melakukan penyerangan balasan, begitu sebaliknya melakukan penyerangan di tkp ketiga di asrama Kepmi bone," lanjut Nana Sudjana di depan jurnalis.

 

Kapolda sulsel Irjen juga menyebutkan bahwa ketujuh para pelaku penyerangan ini saling berkaitan dengan penyerangan di awal Sekretariat BEM fakultas pertanian UIM, Kemudian merembes ke Asrama IPMIL dan Asrama KEPMI Bone.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral