Warga Desa Hele harus berjalan sejauh 8 kilometer untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.
Sumber :
  • Tim tvOne/Tovik Koban

Demi Vaksinasi Covid 19, Warga di NTT Rela Jalan Kaki 8 Kilometer

Rabu, 8 Desember 2021 - 16:50 WIB

Sikka, NTT –  Demi mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 dosis pertama, warga Dusun Glak, Desa Hale, Kecamatan Mapitara, rela berjalan kaki sepanjang 8 kilometer. Kondisi ini terjadi lantarnya buruknya akses jalan yang belum tersentuh pembangun.

" Kami harus berjalan kaki agar bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi, karena jalan dari kampung ke puskesmas sejauh delapan kilometer ini kondisinya berlumpur dan berbatuan. belum ada pekerjaan jalan yang baik," Ungkap Antonius Tesen, salah satu warga Dusun Glak, saat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang di gelar Badan Intelijen Negara di halaman kantor Desa Hale, Rabu (08/12/2021).

Meski telah berjalan cukup jauh ke Puskesmas sepanjang 8 kilometer untuk mendapatkan vaksinasi, stok vaksin yang disediakan telah habis, warga pun terpaksa pulang dengan penuh kecewa.

"Kami pingin sekali divaksin, tapi mau bagaimana lagi saat tiba di puskesmes, stok vaksin sudah habis. Belum lagi, kalau kami gunakan jasa ojek, harus banyar 50 ribu untuk pulang pergi dari kampung ke puskesmas. Kami berharap pemerintah bisa membuat jalan yang baik agar aktivitas kami bisa berjalan dengan baik. Ungkap Anton Tesen.

Atas keluhan warga, pihak penyelenggara akan melakukan jemput bola terhadap warga yang tinggal di lokasi terpencil.

"Kita jemput bola biar warga bisa terlayani vaksinasi Covid-19. Apalagi kondisi jalan yang sangat buruk sehingga warga susah untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi di puskesmas yang jaraknya cukup jauh," Katanya.

Antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 sangat tinggi, Badan Intelejen Negara (BIN) menyiapkan 1300 dosis vaksin jenis Sinovac dan Astra Zeneca untuk vaksin tahap satu dan dua.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
07:24
Viral