Demi Korban Semeru di Lumajang, Kabupaten Dharmasraya Masak Satu Ton Rendang.
Sumber :
  • Tim TvOne/Wahyudi

Demi Korban Semeru di Lumajang, Kabupaten Dharmasraya Masak Satu Ton Rendang

Kamis, 9 Desember 2021 - 02:48 WIB

Dharmasraya, Sumbar - Sebagai bentuk persaudaraan dan rasa empati yang mendalam terhadap korban bencana erupsi Gunung Semeru, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya siapkan satu ton rendang untuk warga terdampak di Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur.  

 

Untuk menyiapkan satu ton rendang tersebut, seluruh ASN, Dharmawanita Persatuan dan TP PKK  Kabupaten Dharmasraya dikerahkan memasak rendang secara massal, Rabu pagi  (08/12/2021) di Halaman IKM Centra Logam Kabupaten Dharmasraya, Jalan Lintas Sumatera Gunung Medan. 

 

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menegaskan satu ton rendang yang akan dikirim sebagai pesan bahwa warga Lumajang tidak sendiri menghadapi musibah ini. Meski warga Dharmasraya tidak hadir secara langsung membantu warga Lumajang, setidaknya kehadiran satu ton rendang sedikit dapat meringankan beban warga di sana. 

 

"Sebagai sesama Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia, sudah sewajarnya saling membantu. Pasalnya, hal-hal seperti inilah yang dapat merekatkan rasa persatuan dan kesatuan sesama warga negara," tutur Sutan Riska. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral