Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • ANTARA

Gibran Beberkan Jurusnya Kuasai Debat KPU: Hanya Saya yang Punya Pengalaman Mengikuti Debat Resmi, Tahu Formatnya!

Minggu, 24 Desember 2023 - 05:27 WIB

Manado, tvOnenews.com-Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengomentari jalannya debat bidang ekonomi yang digelar Komisi Pemilihan Umum di JCC, Jakarta Jumat (22/12) lalu. Gibran menyebut banyak pendukungnya yang khawatir atas debat kemarin karena dikenal dengan sosok yang irit bicara. Padahal, menurut Gibran, dari tiga kontestan, hanya dia lah yang pernah mengikuti debat resmi ketika maju sebagai Wali Kota Solo. 

"Saya mengerti formatnya, sudah ngerti triknya, cara menyanggah, ngerti cara menjawab, ngerti cara bertanya. Bapak ibu enggak perlu takut, jadi semuanya framing-framing media," ujar Gibran di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (23/12)

Kendati demikian, Gibran tetap meminta kepada para pendukungnya untuk terus bekerja keras membantu memenangkannya dalam kontestasi politik mendatang.

"Bapak ibu juga jangan terpengaruh dengan berita-berita negatif di internet. Mungkin banyak yang was-was, takut, saya debat," ujar Gibran.

 

Sebelumnya, Gibran dalam debat kedua soal ekonomi mengajukan dua pertanyaan masing masing pada Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD. Dua pertanyaan tersebut tak dijawab memuaskan oleh dua kandidat.  Gibran Rakabuming menanyakan perihal State of the Global Islamic Economy (SGIE) kepada Muhaimin Iskandar.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral