Sebuah Gereja di Mamasa, Sulawesi Barat.
Sumber :
  • tvone

Gereja Toraja Mamasa Dibakar

Minggu, 27 Juni 2021 - 22:18 WIB

Mamasa, Sulawesi Barat – Sebuah Gereja di Dusun Paladan, Desa Batang Uru Timur, Kecamatan Sumarorong, Mamasa,Sulawesi Barat, dibakar orang tak dikenal. Sebelum dibakar, pelaku melakukan pengrusakan fasilitas Gereja, seperti kursi dan meja serta memecah jendela Gereja.

Setelah puas merusak fasilitas Gereja, pelaku langsung membakar Gereja Toraja Mamasa, Jemaat Batang Umur Timur  tersebut. Beruntung tak ada korban jiwa dalam pembakaran gereja tersebut, mengingat saat pelaku melakukan pembakaran gereja dalam keadaan kosong tak ada jamaat yang tengah melakukan aktivitas kebaktian.

Dari hasil penyelidikan sementara Tim identifikasi dari Polres Mamasa bersama unit Reserse dan Kriminal Polsek Sumarorong, pelaku melakukan aksi pembakaran pada malam hari atau dini hari sehingga tidak ada warga yang melihat. Bahkan, Warga baru mengetahui gereja tersebut terbakar pada pagi harinya saat hendak melakukan ibadah.

Saat petugas menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), nampak beberapa bagian Gereja, seperti ruang Konsitori dan sejumlah alat musik serta dokumen milik Gereja hangus terbakar.

Saat ini Kepolisian telah mengantongi identitas pelaku dan tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku. Aparat juga meminta agar warga tidak terprovokasi atas insiden pembakaran Gereja ini. (rar/rt/ijx/mii)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral