Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun alami luka di kepala terkena lemparan batu ketika prosesi pemakaman Eks Gubernur Papua Lukas Enembe.
Sumber :
  • Istimewa

Jenguk Pj Gubernur Papua yang Terluka Akibat Rusuh Massa Saat Prosesi Pemakaman Lukas Enembe, Kapolresta Jayapura Sebut Ridwan Rumahsukun Kondisinya Mulai Stabil

Kamis, 28 Desember 2023 - 11:43 WIB

Abepura, tvOnenews.com-Prosesi pemakaman Lukas Enembe yang melibatkan arak arakan massa dari Bandara Sentani ke Lapangan STAKIN, Kabupaten Jayapura, Papua berujung anarkis, Kamis (28/12/2023).

Secara tiba tiiba, massa yang berada di bagian depan arak-arakan melakukan perusakan terhadap sejumlah kendaraan sepeda motor yang terparkir di depan pertokoan.

Akibatnya, perkantoran  yang berada di jalan utama tidak luput lemparan batu oleh massa. Massa juga membakar satu unit kendaraan mobil dan merusak sejumlah fasilitas di sepanjang jalan Sentani-Kemiri.

Lemparan batu yang dilakukan massa juga mengenai sejumlah aparat TNI-Polri terluka. Bahkan Penjabat (Pj) Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun yang ikut arak-arakan menjadi korban lembaran batu. Akibat lemparan itu, Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun mengalami luka pada bagian kepala sehingga harus dievakuasi untuk mendapatkan penanganan medis.

"Kami menengok langsung ke RS Dian Harapan, kondisi stabil, sedang istirahat. Tak ada yang perlu berkunjung. Semoga lekas pulih," ujar  Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor Dean Mackbon

Saat ini iring iringan prosesi pemakaman masih berlangsung dari Setakin menuju Koya Tengah tempat pemakaman Lukas Enembe yang berjarak sekitar 30 kilometer. Polisi dan TNI bersiaga di sejumlah titik penting untuk mencegah tindakan anarkis berulang. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
11:28
10:12
09:50
01:53
01:33
Viral