ILUSTRASI - Daihatsu.
Sumber :
  • PT ADM

Heboh soal Skandal Manipulasi Uji Keselamatan Daihatsu, Kemendag Minta Klarifikasi PT ADM

Sabtu, 30 Desember 2023 - 13:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Media sosial dan media massa dihebokan soal skandal manipulasi uji keselamatan Daihatsu

Terkait hal ini, Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (Ditjen PKTN) meminta klarifikasi PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Pada Jumat (29/12/2023), Kemendag dan PT ADM pun bertemu untuk menegaskan komitmen Kementerian Perdagangan dalam perlindungan konsumen. 

“Kemendag meminta klarifikasi PT ADM terkait maraknya pemberitaan dugaan skandal uji keselamatan kendaraan Daihatsu. Kemendag juga meminta PT ADM lebih memperhatikan kendaraan bermotor yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia agar aman digunakan oleh konsumen Indonesia sebagai ketegasan pemerintah dalam perlindungan konsumen,” ujar Direktur Jenderal PKTN Moga Simatupang melalui keterangan resminya dikutip pada Sabtu (30/12/2023).

“Kementerian Perdagangan akan terus melakukan pembinaan kepada pelaku usaha akan pentingnya keamanan dan keselamatan produk yang diperdagangkan,” sambungnya.

Moga menyatakan Ditjen PKTN berwenang memastikan terpenuhinya kewajiban pelaku usaha terhadap keselamatan konsumen atas barang yang diperdagangkan di Indonesia.

Dalam hal ini, kendaraan bermotor yang dipasarkan PT ADM berkaitan erat dengan keamanan, kenyamanan dan keselamatan konsumen.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral