Pantai Trisik di Kabupaten Kulon Progo, DIY.
Sumber :
  • Tim tvOne/Sri Cahyani Putri

Malam Pergantian Tahun Baru, Pantai Trisik Jadi Lokasi Perayaan Pesta Kembang Api di Kulon Progo

Sabtu, 30 Desember 2023 - 15:11 WIB

Kulon Progo, tvOnenews.com - Destinasi wisata Pantai Trisik menjadi lokasi perayaan pesta kembang api di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada malam pergantian tahun mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo, Joko Mursito menargetkan, sekitar 10 ribu pengunjung akan merayakan malam pergantian tahun di Pantai Trisik. Hal ini berkaca dari perayaan di tahun sebelumnya.

"Kemarin waktu pergantian 2022 ke 2023 pengunjung yang berhasil masuk sekitar 5 ribu. Sedangkan (pengunjung) yang dihalau oleh keamanan di depan Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) hampir separuh lebih. Kita realistis target (pengunjung) sekitar 8-10 ribu," kata Joko," Sabtu (30/12/2023).

Ia menyampaikan, awalnya lokasi pesta kembang api pada malam pergantian tahun berada di Pantai Glagah. Namun karena wilayahnya masuk dalam Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) Yogyakarta International Airport (YIA), Dinpar Kulon Progo memutuskan untuk memindahkannya ke Pantai Trisik yang jauh dari bandara.

"Dengan aturan yg ditetapkan oleh AIRNAV sangat banyak, kami memilih tidak berada di area dekat bandara untuk pelaksanaan pergantian tahun karena akan ada pesta kembang api," ucapnya. 

Perayaan malam pergantian tahun di Pantai Trisik juga diramaikan konser musik dengan mengundang sejumlah bintang tamu. 

Selain itu, perayaan tersebut sekaligus menyongsong terhubungnya Pantai Trisik dengan Jembatan Pandansimo di Kabupaten Bantul.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral