Buntut Diduga Oknum TNI Keroyok Relawan Ganjar, TPN: Membahayakan Integritas Pemilu!.
Sumber :
  • istimewa

Buntut Diduga Oknum TNI Keroyok Relawan Ganjar, TPN: Membahayakan Integritas Pemilu!

Minggu, 31 Desember 2023 - 14:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Buntut diduga oknum TNI keroyok relawan Ganjar di Boyolali Sabtu kemarin. Membuat TPN Ganjar-Mahfud angkat bicara soal kekerasan.

Menurut Deputi Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis, kekerasan yang dialami relawan Ganjar-Mahfud membahayakan integritas pemilu. Bahkan membahayakan masa depan pemilu yang aman dan damai.

"Hal ini dapat menimbulkan ketakutan di masyarakat. Saya minta media menyebarkan ini dan meminta akuntabilitas pihak yang berwajib terkait proses terhadap kasus kekerasan ini," kata Todung, Minggu (31/12/2023).

Dia mengungkapkan TPN Ganjar-Mahfud mendapat laporan mengenai tindak kekerasan yang dialami relawan Ganjar-Mahfud di Klaten, Boyolali dan Yogyakarta.

"Ada 1 korban meninggal dunia di Klaten, Yogyakarta, dan 4 korban luka-luka di Boyolali. Para korban dari relawan Ganjar-Mahfud ini diduga mengalami kekerasan dan brutalitas dari pendukung paslon tertentu dan juga oknum aparat TNI," kata Todung.

Menurut Todung, TPN Ganjar-Mahfud akan mengambil tindakan hukum atas laporan tersebut karena melanggar hukum dan mengancam demokrasi dalam proses Pemilu 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral