Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Jakpus Dimas Trianto Putro (kiri) dalam konferensi pers di Kantor Bawaslu Jakarta Pusat, Selasa (2/1/2024)..
Sumber :
  • ANTARA

Besok Gibran Diperiksa, Bawaslu Jakpus: Tidak Ada Intervensi dari Istana

Selasa, 2 Januari 2024 - 23:11 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jakarta Pusat akan memeriksa calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, Rabu (3/1/2024).

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Jakpus Dimas Trianto Putro menegaskan pihak Istana Kepresidenan RI, termasuk Presiden Joko Widodo, tidak melakukan intervensi terhadap kasus dugaan pelanggaran yang dilakukan Gibran.

"Tidak ada. Tidak ada sama sekali. Kalau ada intervensi dari Istana kita enggak menangani prosesnya lah. Kita kan masih menangani proses penanganannya, tetap lanjut," kata Dimas, Selasa (2/1/2024) 

Dimas menjelaskan bahwa pemeriksaan atas dugaan pelanggaran yang dilakukan Gibran dalam kegiatan bagi-bagi susu saat "car free day" (CFD) Jakarta tetap dilakukan.

Ia menekankan bahwa tidak ada pihak maupun lembaga yang melakukan intervensi, termasuk Istana dan Bawaslu RI.

Di sisi lain, ia mengatakan tetap berkoordinasi dengan Bawaslu RI terkait kelanjutan pemeriksaan terhadap Gibran.

Oleh karenanya, Bawaslu pun telah mengirimkan surat dan memanggil ulang Gibran karena tidak menghadiri undangan pada Selasa siang ini untuk dimintai klarifikasi tentang temuan kegiatan bagi-bagi susu tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
19:40
00:44
02:52
04:19
02:01
Viral