Sowan ke Keuskupan Katedral, Menko Polhukam Mahfud MD Bertemu Uskup Agung Jakarta.
Sumber :
  • Tim tvOne/Syifa Aulia

Geger Alvin Lim Sebut Sambo Tak Pernah Ada di Lapas Salemba, Ini Komentar Mahfud MD

Kamis, 4 Januari 2024 - 19:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Alvin Lim mengungkap bahwa terpidana kasus pembunuhan Ferdy Sambo tidak pernah ditahan di Lapas Salemba. Dia menyebut mantan Kadiv Propam Polri itu tidur di ruang kantor Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) yang ber-AC.

Mengenai hal ini, Menko Polhukam RI Mahfud MD mengaku tidak tahu kebenarannya. Namun, dia meminta Alvin Lim melaporkan kepadanya terkait bukti-bukti tersebut.

“Ya enggak tahu ya. Ya bagus lah kalau dia punya info begitu. Diberitahu saja, ke saya boleh. Di mana dan kapan dia lihatnya. Kan gitu aja,” kata Mahfud di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2024).

Mahfud mengatakan selama ini tidak ada pihak yang melapor kepadanya terkait dugaan Ferdy Sambo tidak pernah berada di Lapas Salemba. Namun, pihaknya akan memanggil jika memang ada laporan serta bukti yang mendukung.

“Enggak ada laporan ke saya. Kalau ke lapas itu ngeceknya pasti tiap anu kan ada Irjen. Inspektur jenderal. Itu yang selalu ngawasin. Kalau ada sesuatu biar saya panggil,” tuturnya.

“Tapi ini kan kalau dari Alvin kan banyak dia pernyataannya semua bagi dia jadi kasus, jadi engga jelas yang mana yang benar, yang mana yang salah. Ya sudah biar ditangkap oleh institusi terkait,” tambah Mahfud.

Menurutnya, isu terkait terpidana yang tidak tidur di Lapas memang banyak mencuat, salah satunya di Lapas Sukamiskin, Jawa Barat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral