Logo Munas KADIN di Kendari.
Sumber :
  • HO-KADIN

Forum Kadin Prihatin Covid-19, Minta Munas Kadin Ditunda

Senin, 28 Juni 2021 - 13:48 WIB

Jakarta, 28/6 - Forum Kadin Prihatin Covid-19 meminta agar Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Kendari, Sulawesi Tenggara, 30 Juni-2 Juli, ditunda, karena alasan kemanusiaan. 

"Kami semua menginginkan Munas Kadin ditunda demi kemanusiaan. Kita tidak ingin munas jadi  cluster baru covid. Kita pun tidak ingin pemerintah menjadi sia-sia dalam memerangi Covid-19, seperti vaksinnasi yang sudah diapresiasi oleh dunia luar," kata Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Suryani Motik dalam konfrensi  pers on line, Minggu (27/6)

Forum Kadin Prihatin Covid, anggota terdiri dari para pengurus Kadin mulai dari gabungan Wakil Ketua Umum Kadin, Pengurus Pusat sampai Ketua Umum Kadin Provinsi dan Asosiasi Pengusaha Kadin serta Ketua DPD LaNyalla Mahmud Matalitti. 

Dijelaskan Waketum Kadin Bidang Koordinator Wilayah Timur, Andi Rukman Karumpa, dalam Forum Kadin yang minta Munas ditunda ini, anggotanya mencapi 60 persen pemilik suara di Munas Kadin, yakni  lebih dari 14 Kadin Provinsi dan beberapa asosiasi pengusaha..

"Ini tidak ada kubu A atau B, tapi nama besar Kadin akan rusak jika munas tetap berlamgaung. Pemerintah melarang ada keramaian, ironisnya  justru Kadin membuat hajatan nasional melibatkan banyak orang. Masalah  kemanusiaan diatas segala-galanya. Munas di Kendari jangan dipaksa, harus ditunda," jelas Andi Rukman. 

"Di rumah saya saya ada 14 orang yang terpapar, jadi sebaiknya Munas Kadin ditunda karena covid lagi tinggi. Ini pemerintah sedang menerapkan PPKM Mikro, malah Kadin menggelar acara.. Saya akan datang ke Kendari untuk pastikan ini ditunda. Saya tidak mau Kadin rusak dan malah pecah nantinya," tegas LaNyalla Matalitti yang juga akan berkoordinasi dengan Kapolri terkait ijin munas. 

Upaya hukum juga dilakukan Forum Kadin Prihatin Covid-19 yang akan mengirim surat ke Kapolri serta Satgas Covid-19, terkait penundaan penyelenggaraan Munas di tengah naiknya kasus Corona. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
05:44
04:18
Viral