Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Tim tvOne/Muhammad Bagas

Bahas Kesataran Gender, Prabowo Subianto Singgung Presiden Perempuan

Kamis, 4 Januari 2024 - 19:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menilai kesetaraan gender di Indonesia sudah cukup baik.

Menurutnya, hal tersebut terbukti dengan banyaknya perempuan yang mendapat posisi strategis di Indonesia, termasuk pernah dipimpin Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri.

"Kalau saya lihat bahwa Indonesia termasuk lumayan prestasinya. Yang jelas, kalau kita lihat Ketua DPR perempuan, menteri keuangan (Menkeu) perempuan, menteri luar negeri (Menlu) perempuan, beberapa pimpinan partai politik perempuan," kata Prabowo di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Kamis (4/1/2024).

Prabowo menjelaskan dengan kondisi tersebut, Indonesia tidak ada masalah terkait halangan untuk menutup perempuan berprestasi.

Menurutnya, para pemimpin bangsa tidak mempermasalahkan kehadiran perempuan dalam membangun Indonesia.

"Saya kira pemimpin-pemimpin bangsa tidak ada masalah dengan perempuan untuk maju. Sebagai contoh, kita pernah punya presiden wanita, tidaknasa masalah panglima tertinggi kita ada presiden wanita. Sekarang saja Ketua DPR perempuan," jelasnya 

Meski demikian, Prabowo melihat situasi perempuan untuk berprestasi juga terdapat rintangan yang lebih daripada laki-laki.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
Viral