Ilustrasi: Presiden kelima RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (18/3/2023).
Sumber :
  • Istimewa

Di Luar Kebiasaan, Jokowi Disebut Sengaja Hindari Hadir pada Perayaan HUT PDI Perjuangan Dengan Memilih Lawatan ke Luar Negeri, Istana Buka Suara

Sabtu, 6 Januari 2024 - 05:49 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Istana melalui Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) hampir dipastikan tidak akan menghadiri HUT ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada 10 Januari 2024.

Di luar kebiasaan, Presiden Jokowi tak menghadiri perayaan HUT partai politik yang mengusungnya pada Pemilu 2014 dan Pemilu 2019 lalu. Jokowi dijadwalkan akan melakukan sejumlah kunjungan ke luar negeri mulai pekan depan.

"Ada rencana memang kunjungan ke luar negeri tetapi kepastiannya masih nanti saya update ke teman-teman. Ada rencana ke beberapa negara di (kawasan) ASEAN," ujar Ari di Gedung Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta, Jumat (5/1/2024).

Ari memang tidak memerinci jadwal kunjungan Presiden Jokowi. "Soal kurun waktu (kunjungan) kami (belum) bisa memastikan. Saya nanti akan update lagi tapi intinya ada ke beberapa negara ASEAN," lanjutnya.

Saat pewarta menanyakan undangan dari PDIP apakah sudah diterima Istana, Ari juga belum bisa memastikan, apakah saat ini sudah ada undangan untuk Presiden Jokowi menghadiri acara HUT PDI-P.

"Saya belum update nanti saya cek dulu ya (undangan). Kalau ada kunjungan ke luar negeri mungkin tidak (tidak hadir)," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral