Debat Capres Ketiga.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Gegara Saling Serang, PDIP Sebut Anies dan Prabowo Bukan Contoh Debat yang Bagus

Senin, 8 Januari 2024 - 14:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menilai capres 01 Anies Baswedan dan capres 02 Prabowo Subianto bukan contoh debat yang bagus.

Hal ini karena Anies dan Prabowo melakukan debat dengan cara saling serang, bukan memberikan solusi.

Ganjar menjawab secara sistematis. Sedangkan yang 1 sama 2 ini saling menyerang dan itu satu contoh yang kurang bagus menurut saya. Tidak bagus untuk ditiru,” kata Djarot usai acara Debat Ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, dikutip Senin (8/1/2024).

Menurutnya, capres 03 Ganjar Pranowo selalu memberikan solusi saat debat. Tidak hanya melempar pernyataan untuk menyerang.

“Itu bisa melihat tingkat emosional dan tingkat mental tentang etika dari pemimpin kita itu diuji. Di dalam debat itu, etika mental itu diuji dan kita bisa melihat bahwa etika dan mental Pak Ganjar kalau kita lihat tadi jauh lebih unggul,” jelas Djarot.

Djarot menambahkan mantan Gubernur Jawa Tengah itu sangat membuat kejutan dalam debat ketiga. 

“Jadi kita bisa melihat Pak Ganjar menjelaskan dengan sistematis terstruktur dan menjawab tantangan kita soal persoalan pertahanan, keamanan, politik luar negeri, globalisasi dan hubungan luar negeri kita,” tutupnya. (saa/ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral