Presiden Joko Widodo di Kongres Ekonomi Umat Ke-2 MUI Tahun 2021, Jumat (10/12/2021).
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Ini Jawaban Presiden Jokowi Atas Kritikan Anwar Abbas

Sabtu, 11 Desember 2021 - 21:58 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menjawab kritikan yang diberikan Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas dalam Kongres Ekonomi Umat Islam ke-2 MUI Tahun 2021.

"Dipikir saya nggak kepikiran? Gini rasio waktu saya masuk 0,41 lebih. Kepikiran bapak ibu sekalian. Gap seperti itu kepikiran. Jangan dipikir saya nggak kepikiran. Kepikiran. Karena saya merasakan jadi orang susah. Saya merasakan betul dan, enak menjadi orang yang tidak susah memang," kata Jokowi dalam Kongres Ekonomi Umat Islam ke-2 MUI dikutip tvOnenews.com dari YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (11/12/2021).

Jokowi juga mengatakan akan memberikan lahan kepada masyarakat yang membutuhkan. Jokowi bahkan meminta Buya Anwar yang mengantarkannya.

"Kalo bapak ibu sekalian ada yang memerlukan lahan dengan jumlah yang sangat besar katakan sama saya akan saya carikan. Berapa? sepuluh ribu hektare? bukan meter persegi ya," katanya.

Namun Jokowi menegaskan, permintaan lahan tersebut harus dengan pengajuan proposal yang jelas. Lahan yang diminta haruslah jelas peruntukannya.

"Tapi dengan hitung-hitungan proposal yang jelas, akan digunakan apa lahan itu ya, kalo bapak ibu punya datang ke saya diantar oleh Buya Anwar Abbas," ujar Jokowi.

Jokowi menjelaskan bahwa bukan dirinya yang membagikan lahan tersebut. Namun, pemerintah sedang melakukan reforma agraria. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:26
03:14
02:13
03:28
00:58
Viral