Megawati Seokarnoputri.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Ungkit Upaya Pembebasan Polri dari Tubuh TNI, Megawati Minta Aparat Netral di Pemilu

Rabu, 10 Januari 2024 - 12:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta TNI/Polri serta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap menjaga netralitasnya dalam Pemilu 2024.

"Maka kepada TNI-Polri dan Aparatur Sipil Negara harus menjaga prinsip netralitas," kata Megawati dalam sambutannya di acara HUT ke-51 PDIP di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Presiden ke-5 RI itu lantas mengungkit soal pembebasan Polri di tubuh TNI ketika dirinya masih menjadi presiden. Dia mengaku sempat kesulitan ketika membebaskan Polri.

"Saya mau ngomong sama Polri, yang membebaskan Polri itu saya loh ketika jadi presiden ke-5. dipikir gampang? Susah payah loh karena terpisahkan lagi dari TNI baik-baik," kata Megawati.

"Itu apa saya enggak beri ada pemasukan, ada pendapatan untuk APBN-nya, saya belikan yang namanya peralatan dan lain sebagainya," lanjut dia.

Megawati juga mengingatkan kepada TNI/Polri untuk tetap menjaga pertahanan dan keamanan Indonesia. 

"Lautan kita itu lebih besar dari kepulauannya. Banyak orang sepertinya masih berpikir kita itu benua. No. The biggest archipelago in the world mestinya bangga. Satu-satunya. Terutama yang kadang saya lihat dari TNI-Polri dan lain sebagainya, masih diajari bahwa kita ini untuk pertahanan keamanan itu seperti memakai sistem benua," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral