Konferensi pers pengungkapan kasus penadahan ratusan kendaraan hasil curian di Gudbalkir Pusziad.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rizki Amana

Temuan Motor Curian di Markas Gudbalkir Pusziad Dibongkar Polisi

Rabu, 10 Januari 2024 - 19:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ditreskrimum Polda Metro Jaya membongkar ratusan motor hasil curian yang tersimpan di Gudbalkir Pusziad di Bundaran, Sidoarjo, Jawa Timur.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Wira Satya Triputra mengatakan tak hanya ratusan motor pihaknya turut serta mendapati puluhan mobil hasil curian yang tersimpan dalam gudang tersebut.

"Roda dua sebanyak 214 unit dari berbagai merk kendaraan. Kemudian Toyota Avanza satu unit, Toyota Raize satu unit, dan Mitsubishi Cold Diesel satu unit," kata Wira dalam konferensi persnya, Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Wira menuturkan terbongkarnya kgudang penyimpanan kendaraan hasil pencurian itu berawal dari laporan polisi LP B 20/I/2024 Polda Metro Jaya pada 2 Januari dan LP A 3/2024 tanggal 7 Januari. 

Pengungkapan itu bermula dari kepolisian yang menangkap dua pelaku penadah kendaraan pencurian tersebut berinisial MY alias Maryanto dan EI alias Eko Irianto yang berstatus warga sipil.

"Adapun kasus tersebut berawal di mana TKP nya berada di wilayah PMJ, dilaporkan. Sedangkan untuk waktunya periode 2022 sampai januari 2024 jadi sampai saat ini. Kami melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap dua orang tersangka, yaitu MY dan EI," ucap Wira.

Lantas kepolisian kembali mendalami temuan gudang penyimpanan kendaraan hasil pencurian itu yang berada di Gudbalkir Pusziad.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral