Ketua DWP Kotim, Khairiyah Halikinnoor, menengok bayi perempuan malang yang dibuang orangtuanya di kotawaringin timur (13/12).
Sumber :
  • Didi Syahwani

Alami Patah Tangan, Bayi Yang Dibuang Orangtuanya ke Semak-Semak Akan Dirujuk ke RS Pambelum Palangka Raya

Senin, 13 Desember 2021 - 14:57 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Bayi malang yang dibuang orangtuanya ke semak-semak di Jl. Jaksa Agung R. Suprapto, Minggu (12/12) kemarin, terpaksa harus dirujuk ke Rumah Sakit Pambelum Palangka Raya, untuk pengobatan tulang lengan kirinya yang patah.

 

"Hari ini akan kami rujuk ke RS Pambelum, untuk pengobatan tulang lengan kirinya yang patah. Disini kami tidak bisa melakukan operasi patah tulang," ungkap Wakil Direktur RSUD Dr. Murdjani Sampit, dr. Muhammad Akhya Rizdkie, Senin (13/12).

 

Mengenai kondisi bayi malang itu, menurut dokter Akhya, meski sempat lama berada di alam terbuka tanpa pelindung tubuh, tapi secara umum kondisi bayi tersebut saat ini sudah cukup sehat dan stabil, sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

 

Akhya juga menyebutkan, semenjak berita tentang pembuangan bayi ini viral, banyak pihak yang menghubungi pihak rumah sakit dan berniat untuk mengadopsinya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral