Ihwal Jokowi Bilang Presiden Boleh Kampanye, Hasto sebut PDIP Tak Kaget.
Sumber :
  • tim tvOne - Rika Pangesti

Ihwal Jokowi Bilang Presiden Boleh Kampanye, Hasto sebut PDIP Tak Kaget

Kamis, 25 Januari 2024 - 11:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengaku tak heran dengan pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut seorang presiden boleh memihak dan mendukung pasangan calon tertentu di Pilpres 2024.

Ia mengatakan PDIP sudah  memprediksi dari lama pernyataan itu akan muncul ke publik.

"Sudah diprediksi lama," ujar Hasto Kristiyanto kepada wartawan usai menghadiri pentas budaya Butet Kartaredjasa di Taman Budaya Yogyakarta, Rabu (24/1/2024).

Hasto menegaskan bahwa pihaknya tak kaget dengan pernyataan Jokowi tersebut. Dia berharap Jokowi dapat menjalankan peninggalannya sebagai pemimpin hingga akhir masa jabatan.

"Tidak (kaget dengan pernyataan Jokowi). Hanya sebelumnya kan kami berdoa, berharap bahwa beliau dapat menjalankan legacy-nya sebagai pemimpin karena pemimpin itu juga diukur bagaimana menyiapkan suksesornya melalui suatu proses yang demokratis, melalui suatu proses yang akuntabel," kata Hasto.

Di sisi lain, Hasto mengaku memperhatikan reaksi-reaksi dari berbagai masyarakat yang pro dan kontra terhadap pernyataan Presiden Jokowi itu.

Menurutnya, banyak masyarakat yang memberi sentimen negatif untuk demokrasi atas pernyataan itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral