TPN Pastikan Ganjar Tak Lanjutkan Food Estate, Bakal Pakai Cara Berbeda.
Sumber :
  • tim tvOne - Bagas

TPN Pastikan Ganjar Tak Lanjutkan Food Estate, Bakal Pakai Cara Berbeda

Kamis, 25 Januari 2024 - 11:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Eksekutif TPN Ganjar-Mahfud, Heru Dewanto mengklarifikasi pernyataannya terkait peluang program food estate akan dilanjutkan oleh paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Heru menegaskan Ganjar dan Mahfud tidak akam melanjutkan program food estate jika terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Dia menjelaskan paslon yang diusung PDIP itu akan memakai cara yang berbeda untuk mengatasi food estate. Pihaknya memastikan Ganjar-Mahfud tidak akan membabat hutan.

"Kami berkomitmen untuk mengatasi krisis pangan namun tidak akan melanjutkan program food estate seperti yang sekarang sedang dibangun. Yang dilakukan dengan menyiapkan lahan luas dengan sebagian menebang hutan lalu melaksanakan usaha pertanian diatasnya," kata Heru dikutip Kamis (25/1/2024).

Dia menjelaskan paslonnya akan mengintegrasikan lahan-lahan petani yang kecil hingga mencapai skala ekonomi tertentu sehingga dilakukan pengusahaan (korporatisasi) secara ekonomis.

"Dengan begitu mekanisasi pertanian dan intensifikasi pertanian bisa dilakukan, sehingga petani naik kelas, dari buruh tani menjadi pengusaha tani," jelas Heru.

Kemudian lanjut Heru, merevitalisasi produksi dengan pupuk dan pendampingan teknis optimal. Pihaknya juga akan memanfaatkan digitalisasi untuk mengakses pasar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral