Pencarian Mahfud di X.
Sumber :
  • Tangkapan layar-tvOne

Nama Mahfud Hilang Jika Dicari di Pencarian X, Kominfo Bilang Begini

Jumat, 26 Januari 2024 - 13:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Semuel Abrijani Pangerapan mengaku sudah menelepon kantor pusat X terkait hilangnya nama Mahfud Md pada kanal media sosial X atau akrab dikenal Twitter.

Pada kategori latest (terkini), ketika mengetik nama Mahfud, tidak dapat ditemukan konten terkait calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 tersebut.

"Jadi tidak hilang di X, tapi the latest hilang karena latest itu cuma ini dibuatnya di dua menit terakhir itu. Jadi sudah masuk. Kalau enggak masuk di tempat lain itu," ujar dia saat ditemui di Kantor Kominfo, Jakarta Pusat, Jumat (26/1/2024).

Kabar mengenai hilangnya konten Mahfud pada kategori latest atau pencarian terkini X telah terjadi sejak Kamis (25/1/2024) malam.

"Semalam katanya, semalam itu waktu di-search, kata Mahfud itu di kategori latest itu tidak muncul. Itu dari tadi malam," tuturnya.

"Nah, saya tadi pagi dapat beritanya. Saya sudah kontak ke X dan beri tahu kata kunci Mahfud itu ada yang menggerakkan bot, tapi sekarang sudah dibersihkannya. Jadi ada spending dan sekalian dibersihkan dan di jam 9 sudah recover," tandas dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:40
02:10
01:38
07:50
02:40
06:25
Viral